Translate





Saturday, November 10, 2012

mesin pompa air kolam renang emaux

Sistem kolam renang sekarang sudah meninggalkan dengan yang lama yaitu kolam renang konvensional yang sederhana rutinitas menguras air yang sudah kotor dan mengisinya kembali dengan air bersih. Sistem ini membutuhkan biaya yang sangat lebih karena faktor air itu sendiri yang membutuhkan biaya BBM atau listrik itu pun juga apabila mempunyai sumber mata air yang cukup besar. Dari pertimbangan tersebut sistem kolam renang sekarang menggunakan filter yang dinilai lebih praktis dan ekonomis.

mesin pompa air kolam renang emaux
mesin pompa kolam renang emaux


Satu sistem filtrasi kolam renang dengan ukuran mini minimal membutuhkan satu set filter kolam renang, otomatis apabila kita mempunyai kolam renang dengan ukuran yang lebih besar dibutuhkan beberapa filter kolam renang. Dalam satu filter kolam renang dibutuhkan satu mesin pompa air kolam renang sebagai jantung penggerak sirkulasi air kolam maupun sirkulasi filter kolam renang. Lebih singkatnya tugas dari mesin pompa ini adalah menggerakan air agar terjadi sirkulasi atau filtrasi (penyaringan air) pada sistem pemipaan kolam renang.

Untuk menentukan jenis dan tipe mesin pompa apa yang cocok untuk kolam renang, harus di ketahui lebih dulu ukuran kolam renang sehingga mengetahui debit volume air yang ada di dalamnya. Setelah diketahui volume kolam renang dibagi dengan delapan jam ( standart internasional satu kali turnover dalam delapan jam per hari ), setelah itu kita mencari pompa dengan kapasitas yang mendekati diatas bila pompa tersebut dijalankan delapan jam per satu kali turnover.

Secara logika apabila kolam renang anda dengan ukuran yang besar, anda dapat memakai beberapa set mesin pompa dan filter sampai memenuhi standart satu kali turnover dalam satu hari. dengan kecanggihan saat ini ada mesin pompa kolam renang yang menggunakan teknologi (variable frequncy drive) yaitu mesin pompa air kolam renang yang dilengkapi dengan mikrochip yang dapat dengan mudah diprogram sesuai kapasitas yang di inginkan, dan berapa lama pompa akan di hidupkan, full automatic. Kelebihan lain adalah high effeciency pimp yang dapat menghemat biaya listrik sampai dengan 50%. Dan teknologi yang mutakhir lainya ada pula yang menggunakan sistem Motor PMSM (permanent magnet synchronous motor) yang diterapkan pada hybrid car.

Comments
7 Comments

7 comments:

Septian Nassution @corat-coretKITA said...

nice blogs.. :)

Anonymous said...

bisa juga digunakan di kolam ikan beton

rian said...

terima kasih sobat telah sudi meluangkan waktu mampir disini,,

KONTRAKTOR KOLAM RENANG said...

Numpang Lapak Gan.. Kami Agen Distributor Perlengkapan Kolam Renang :Hayward,Pentair,Waterco,Emaux dan Chemical
klik di :www.kolamrenangmakassar.com

Alya Nurha said...

kolam renang saya pake mesin saringan emaux tipe 650 saat ini kendalanya air dikolam sudah jernih tp setelah masuk saringan warna air jadi berubah menjadi coklat tapi itu tidak kotor dan tidak berlumpur cuman perubahan warnanya. bagaimana cara mengatasinya? mohon sarannya gan..

rian said...

Pak Alya Nurhadi filter emaux tersebut dalam filtrasi mengandalkan pasir pantai, apabila pasir tersebut sudah lama dan halus maka filtrasi tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Unknown said...

Saya pake emaux tapi kok daya hisap nya kurang ya.. Jadi untuk memvacum butuh waktu lama. .apakahbad solusi lain?

Post a Comment

Followers

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes